Halal Tour in Russia

BAHASA RUSIA

Jumat, 12 Juni 2020

Seragam Sekolah Murid-Murid di Chechnya

sumber zen.yandex.ru
Assalaamu'alaikum teman-teman, bagaimana kabar semua? Semoga selalu sehal walafiat. Aamiin.
.
Oh iya, tema kita hari ini adalah, bagaimana seragam sekolah di Chechnya.
.
Sebelumnya, apasih yang terbersit di benak teman-teman semuanya, jika mendengar kata Chechnya Mungkin Ramadhan Kadirov, mungkin Pegunungan Caucasus Atau mungkin malah Sparatisme?




Seperti biasanya, materi ini saya ambil dari blog zen.yandex.ru.
Jadi, menurut channel zen.yandex.ru chechenski sled. Sekitar akhir tahun 2000, ditetapkanlah peraturan baru yang mengatur seragam sekolah di Chechnya. Yang disesuaikan dengan tradisi dan kultur negara tersebut.

zen.yandex.ru
Sebagian isi peraturan tersebut adalah himbauan bagi murid perempuan di Chechnya untuk mengenakan tutup kepalaatau pun tudung (косынка). Tutup kepala sendiri merupakan tradisi gadis di Chechnya.

zen.yandex.ru
Nah, jika gadis tersebut berasal dari keluarga yang agamis, maka dia boleh menggunakan jilbab. Namun, aturan ini bukan hanya untuk mereka yang beragama islam. Presiden Kadirov juga menyerukan kepada umat agama lain, Kristen dan Yahudi untuk memakai symbol agama mereka, yaitu salib ataupun kipa.



Selain itu, untuk siswa yang sudah beranjak dewasa, mereka tidak boleh lagi menggunakan rok mini. Ke sekolah harus dengan dress panjang.

zen.yandex.ru
Ini contoh, pakaian yang digunakan siswa murid di Chechnya saat pelajaran olahraga.
Lalu bagaimana, seragam murid laki-laki? Kalai murid laki-laki, biasa saja, seperti aturan umumnya sekolah di Russia. Atasan kemeja putih dan dan bawahan hitam. Pakai dasi dan jas lebih bagus. Tidak diperkenankan pakai kaos meskipun musim panas.

zen.yandex.ru
Bahkan di acara kelulusan pun, para siswa pun harus terlihat sopan. Menurut masyatakat Chechnya, aturan ini bisa menghilangkan bias-bias perbedaan status social di masyaratt. Terlebih bisa meningkatkan kedislipinan dan prestasi anak didik.



Lalu bagaimana Guru2nya. Guru pun harus ada aturannya. Gak boleh ada yang pakai leher rendah. Panjang rok harus dibawah lutut. Dan harus pakai tutup kepala atau bahkan hijab.

Nah begitu teman-teman… Terima kasih sudah menonton. Jangan lupa subscribe untuk mendapatkan informasi kabar rusia lainnya.

Saya najib Dan do vstrechi.

0 Comments:

Posting Komentar