Halal Tour in Russia

BAHASA RUSIA

Selasa, 29 Oktober 2019

Pertemuan DCM KBRI Moscow dengan Wakil Dewan Mufti Russia


Bapak DCM KBRI Moscow bersama Rushan Abbasov Hazrat.
Wakil I ketua Dewan kemuftian Russia Rushan Abbasov menerima kunjungan Wakil Duta Besar Republik Indonesia untuk Moscow, bapak Azis Nurwahyudi, didampingi bapak Enjay Diana dan bapak Aidguna Wijaya, senin (28/10), di kantor dewan mufti Russia.

Dalam pertemuan tersebut para delegasi membicarakan tentang perkembangan dan penguatan hubungan antara Indonesia dengan dewan mufti Russia.


Pada kesempatan itu, Rushan Abbasov bercerita tentang sejarah dan kehidupan muslim di Russia, dan program dalam ataupun luar negeri dewan mufti Russia.

Menurut Rushan, Muslim Russia dan Indonesia sudah menjalin hubungan persahabatan  sejak lama. Beragam kerjasama sudah dijalankan oleh dua negara ini. Diantaranya kerjasama di bidang pendidikan, keagamaan, kebudayaan, dan turut serta di berbagai konferensi internasional dll.


Salah satu kerjasama yang paling baru adalah Dewan Mufti Russia turut serta menjadi exhibitor di pameran foto di Jakarta dengan mengangkat teman “Tradisi Islam di Russia”. Pameran tersebut cukup menarik perhatian pengunjung local. Dan menjadi trending di internet.

Patut diperhatikan, bahwa bermula dari pameran foto “Tradisi Islam di Russia” inilah, banyak orang Indonesia yang mulai tahu tentang khazanah islam di Russia. Hal ini menyebabkan meningkatnya jumlah wisatawan Indonesia ke Russia.



Dalam waktu dekat, dalam rangka peringatan hari bahasa Russia, akan diadakan pameran foto tentang Russia di beberapa universitas  negeri di Indonesia.


Di akhir pertemuan, para delegasi tak lupa membicarakan tentang beberapa rencana proyek kerjasama baru yang bertujuan untuk kemajuan kedua negara.

Sumber : muslim.ru
  • Untuk belajar bahasa Rusia dan Update Kabar Rusia subscribe channel youtube kami klik disini
  • Pengalaman hidup di Russia klik disini



0 Comments:

Posting Komentar